Raihlah Cinta Si Buah Hati

Hendaklah orang tua berusaha untuk meraih “cinta dari anak”. Hal ini diperlukan agar anak mau dan mudah diajak oleh orang tuanya untuk taat kepada Allah ta’ala dan Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam serta berbakti kepada kedua orang tuanya. Jika anak telah mencintai kedua orang tuanya maka anak tersebut akan mencintai apa yang orang tuanya cintai dan akan mengikuti apa yang diperintahkan oleh kedua orang tuanya, karena mereka ingin berusaha menyenangkan hati dan membahagiakan kedua orang tuanya.

Usahakanlah agar anak-anak merasakan bahwa orang tuanya juga mencintai mereka dan ungkapkan rasa sayang itu dengan kata-kata dan tindakan nyata. Insyaallah setelah itu kita akan melihat hasil yang luar biasa.

Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam mencium Hasan bin Ali (cucunya), lalu Al Aqra bin Habits berkata: Sesungguhnya aku mempunyai 10 orang anak, namun aku tidak pernah mencium seorang pun dari mereka. Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ لاً يَرْحَمْ لاَ يُرْحَمْ .

”Barang siapa yang tidak menyayangi maka ia tidak akan disayangi” (HR. Bukhari dan Muslim)

”Adalah Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam orang yang paling penyayang kepada anak-anak dan keluarganya.” (HR. Muslim)

***

100 Kiat Bagi Orang Tua Agar Anak –insyaallah- Jadi Shalih Shalihah, Penulis Najmi bin Umar Bakkar Penerbit Perisai Quran

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *